Pantangan Makanan Untuk Penyakit Asma

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Asma Yang Harus Di Hindari

Salah satu penyakit yang sering menyerang pada saluran pernafasan yaitu penyakit asma. Menjaga pola makan dengan teratur dapat sedikit membantu mengurangi penyakit asma. Dan pada kesempatan kali ini disini kami akan memberikan penjelasan mengenai Pantangan Makanan Untuk Penyakit Asma Yang Harus Di Hindari. Namun, sebelum kami memberikan penjelasan mengenai pantangan makanan untuk penyakit asma. Alangkah lebih baik jika anda mengetahui sekilas mengenai penyakit asma.

Sekilas mengenai penyakit asma


Asma merupakan penyakit jangka panjang yang dapat menyebabkan penderitanya sulit bernapas, batuk-batuk, dan mengalami mengi ketika kambuh. Pada tiap orang, tingkat keparahan penyakit ini berbeda-beda, dan umumnya dapat dikendalikan dengan baik. Asma terjadi ketika saluran napas atau bronkus mengalami radang. Bronkus yang berbentuk seperti tabung kecil ini berfungsi untuk membawa udara masuk dan keluar dari paru-paru. Bronkus penderita asma pada umumnya lebih sensitif dari orang-orang lain dan lebih gampang mengalami radang.

Penyakit Asma berasal dari kata asthma yang diambil dari bahasa Yunani yang mengandung arti sulit bernapas. Gejala awal dari timbulnya penyakit asma adalah adanya gejala sesak napas, batuk dan suara mengi (bengek) yang dikarenakan adanya penyempitan dan sumbatan pada pembuluh darah yang mengalirkan oksigen ke paru-paru dan rongga dada yang membuat saluran udara menjadi terhambat. Secara global, pengertian penyakit asma adalah suatu jenis penyakit gangguan pernapasan khususnya pada paru-paru. Asma merupakan suatu penyakit yang dikenal dengan penyakit sesak napas yang dikarenakan adanya penyempitan pada saluran pernapasan karena adanya aktivitas berlebih yang mengakibatkan terhadap suatu rangsangan tertentu, yang menyebabkan peradangan dan penyempitan pada pembuluh darah dan udara yang mengalirkan oksigen ke paru-paru dan rongga dada. 

Penyakit asma tidak bisa dituntaskan secara total. Namun gejalanya bisa dikurangi dengan cara mengetahui sumber yang menjadi pemicu dari terjadinya penyakit asma, dan hal yang dilakukan adalah dengan menghindarinya. Oleh karena itulah, sebaiknya hal yang dilakukan adalah dengan menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan Anda. 

Penyebab asma

  • Bawaan atau Turunan. Seperti yang sudah dijelaskan diatas kalau penyakit asma merupakan penyakit turunan. Jika dikeluarga kita memiliki riwayat penyakit asma, maka tidak menutup kemungkinan Anda atau anak anda juga akan mengidap penyakit tersebut.
  • Faktor Lingkungan. Lingkungan yang kotor yang dipenuhi dengan debu dan asap merupakan awal dari timbulnya penyakit asma. Debu yang terdapat dirumah maupun ditempat umum lainnya adalah penyebab terjadinya penyakit asma, begitu halnya dengan asap rokok, asap kendaraan dan asap-asap lainnya.
  • Faktor Makanan. Makanan juga menyebabkan timbulnya penyakit asma. Beberapa makanan yang dapat menyebabkan penyakit asma dan perlu untuk dihindari diantaranya adalah makanan junk food yang memiliki kadar MSG dan pengawet yang tinggi, minuman es atau dingin, kacang dan coklat yang mengandung allergen begitu juga dengan kacang tanah.
  • Udara Dingin. Cuaca suhu dingin juga merupakan faktor timbulnya penyakit asma. Penggunaan AC dengan suhu dan serta cuaca dingin didaerah pegunungan bisa menyebabkan terjadinya penyakit asma.

Gejala penyakit asma

  • Susah bernapas sehingga membuat tubuh menjadi terlihat agak membiru
  • Sering merasa seperti tersedak
  • Tegang, gugup dan juga mengalami etakutan
  • Merasa lelah
  • Bersin, hidung berair, dan hidung mampet
  • Mengalami insomnia atau susah tidur
  • Lingkaran mata hitam
  • Mengalami mual, dan munta
  • Mengalami demam ringan dan juga kening yang berkeringat dan kadang disertai dengan batuk
  • Untuk memudahkan bernapas maka biasanya penderita mencoba untuk duduk dengan posisi tegak lurus
  • Sesak dada dan juga tersengal-sengal
  • Nafas yang berat dan mengeluarkan bunyi mengi
  • Mengalami susah kosentrasi dan juga berbicara

Faktor makanan juga dapat membantu anda dalam mengobati asma. Maka dari itu, disini kami akan memberikan penjelasan mengenai pantangan makanan untuk penyakit asma yang ahrus di hindari.

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Asma


Penderita asma harus menyadari bahwa berdekatan dengan pemicu asma bisa menyebabkan serangan asma. Mengatur tubuh dan kesehatan penting untuk penderita asma agar terhindar dari berbagai serangan. Berikut ini adalah beberapa pantangan makanan yang wajib di hindari :

  • Udang - Udang beku kaya akan sulfit. Sulfit digunakan pada udang untuk mengawetkan dan mencegah flek hitam pada udang.
  • Jeruk -Walaupun memiliki vitamin C tinggi dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh, jeruk merupakan salah satu buah yang dapat menyebabkan serangan asma. Zat asam pada buah jeruk dapat memicu serangan asma.
  • Buah dan sayuran kering - Buah-buahan kering hasil fermentasi bisa memicu terjadinya asma. Antara lain kismis, nanas, aprikot dan cranberry.
  • Kentang kemasan - Makanan-makanan seperti kentang goreng beku dan kentang goreng kemasan memiliki tingkat sulfit yang tinggi.
  • Sulfit - Makanan yang mengandung sulfit dapat memicu serangan asma pada 20 persen orang penderita asma. Sulfit terdapat dalam makanan sebagai hasil dari fermentasi dan ditemukan dalam makanan olahan. Makanan-makanan yang mengandung sulfit antara lain asparagus, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, daun bawang, selada, sirop, salmon, produk dari kedelai, dan tomat. Makanan lain yang mengandung sulfit adalah asparagus, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, selada, sirup maple, salmon, produk kedelai, ketimun, paprika, tomat, acar, paprika, manisan, dan lainnya mengandung sulfit yang bisa memicu serangan asma.
  • Bir, anggur, sari buah dan teh - Bir, anggur, sari buah, dan teh mengandung asam sulfit yang tinggi yang bisa memicu asama.
  • Susu - Susu diyakini bisa menyebabkan terciptanya kelebihan lendir di saluran napas seseorang. Jadi orang dengan asma yang memiliki masalah pernapasan, minum susu dapat membuat masalah menjadi lebih buruk. Susu menyebabkan alergi sehingga memicu asma. Mengonsumsi produk turunan susu seperti mentega, keju, dan yogurt juga bisa memicu asma.
  • Kacang tanah - Kacang tanah bisa menjadi salah satu makanan yang paling berbahaya untuk sebagian orang dengan asma. Bahkan gigitan kecil sudah dapat memicu serangan serius pada beberapa orang. Makanan yang terbuat dari gandum seperti roti dan sereal juga dapat menyebabkan masalah asma. Makanan lain yang mungkin perlu dihindari adalah ikan dan telur.
  • Jus Lemon atau Limun Buatan - Meminum lemon atau air jeruk nipis sungguhan jauh lebih bagus. Meskipun sedikit merepotkan, tetapi rasanya lebih segar dan penderta asma dapat bernapas lebih lega.
Pengobatan yang tepat untuk mengobati penyakit asma

Untuk mengobati penyakit asma disini kami merekomendasikan pengobatan yang sangat tepat untuk mengobati penyakit asma. Kami merekomendasikan obat herbal Ace Maxs, Ace Maxs merupakan obat herbal multi khasiat yang ampuh dalam mengobati segala macam penyakit, yang salah satunya yaitu penyakit asma. Obat herbal Ace Maxs ini terbuat dari 100% bahan alami yakni terbuat perpaduan antara ekstrak kulit manggis dan daun sirsak. Kedua bahan ini di percaya ampuh dalam mengobati segala macam penyakit yang salah satunya yaitu penyakit asma. Untuk anda yang ingin merasakan khasiat dari obat herbal Ace Maxs silahkan pesan sekarang juga hanya dari kami. 
Untuk cara pemesanannya >>Klik Disini<<


Terimakasih atas kesediaan anda berkunjung ke website kami
Semoga bermanfaat
Dan segera lekas sembuh
Salam sehat



0 komentar:

Poskan Komentar